story about me : being introvert for some situation

Being Introvert For Some Situation




holla readers! di blog kali ini aku akan cerita pengalaman aku menjadi seorang introvert karena masa lalu aku yang ga begitu baik. pertama tama aku mau ngingetin ke kalian para readers ku tercinta *hahaha* blog ini bukan untuk mempengaruhi kalian atau apapun yaa, ini cuma wadah aku untuk menceritakan kehidupan aku ke kalian. so, lets get started!





menjadi seorang yang memiliki self-injury syndrome karena masalalu ku yang buruk, membuatku menjadi pribadi yang lebih tertutup dan sedikit menghindar dari lingkungan ku. aku pernah menjadi seorang yang sangat pendiam ketika aku masuk SMP dan tidak memiliki satu teman pun. hal itu membuatku lebih sibuk dengan diriku sendiri dan mengabaikan keadaan di sekelilingku. tapi hal itu tidak berlansgung lama, aku dipaksa aktif oleh sahabat terdekatku dan akhirnya aku mulai melampiaskan emosiku dengan aktif di lingkungan sekitarku. dulu aku beranggapan bahwa cara terbaik untuk melampiaskan amarahku adalah dengan menjadi lebih aktif diluar rumah sehingga aku bisa melupakan masalah yang ada didalam rumahku. dan prinsip itu bertahan padaku hingga saat ini.

dan benar saja, aku bisa sejenak melupakan masalahku ketika aku aktif diluar rumah. saat SMP kelas 2 aku menjadi ketua PMR disekolah ku dan menjadi ketua OSIS saat aku kelas 3 SMP. bahkan aku sampai mengikuti kegiatan taekwondo di luar sekolah dan berhasil memiliki sabuk hitam dan pernah sekali mendapatkan 2 medali perak. tak sampai disitu, saat SMA pun aku menjadi lebih aktif dengan mengikuti berbagai ekstrakulikuler yang ada. mulai dari menjadi ketua divisi seni di tahun pertama ku di OSIS, menjadi bendahara di tahun kedua dan mengikuti beberapa ekskul seperti paskibra, tari saman, dan paduan suara. 

hal itu berlanjut hingga aku lulus dan berkuliah saat ini. di lingkungan kampus aku memang lebih mengaktifkan diri diluar akademik dengan mengikuti dua UKM sekaligus dan menjabat di kedua UKM yang aku ikuti. aku menjadi ketua UKM fotografi dan menjadi wakil ketua UKM teater di saat yang sama. semua yang aku lakukan tujuannya hanya satu ; aku ingin melupakan masalah pribadiku.

tetapi, apa yang terjadi? dari banyaknya kegiatan yang aku ikuti, aku masih sangat tertutup dengan kehidupan pribadiku dengan orang lain. aku sangat berhati hati dalam memilih teman untuk bercerita, terlebih lagi untuk memilih pasangan. karena aku sangat berhati hati dalam memlih teman cerita, aku hanya memiliki beberapa teman dekat di kampus ku maupun di SMA ku dulu. memang benar, menjadi aktif membuat kita dikenal banyak orang, tetapi yang mereka lihat bukanlah diriku yang sebenarnya. akhirnya, tak semua orang tahu tentang kehidupanku dan bagaimana kepribadianku. karena itulah aku sering merasa sendiri walau sebenarnya aku berada di keramaian.

memang sebenarnya itu adalah hal yang salah, menjalani hidup seperti ini membuatku tidak seperti diri sendiri melainkan hidup dengan menggunakan topeng. tetapi karena kebiasaan yang sudah lama, aku menjadi sangat susah dan sangat tertutup dengan kehidupanku. tak jarang banyak yang berusaha mendekatiku untuk sekedar menjadi teman atau teman dekat tetapi selalu kutolak dengan alasan aku belum bisa percaya. hal ini membuat ku terkesan cuek dan apatis dimata banyak orang. namun aku juga berusaha sekeras mungkin untuk lebih terbuka dengan orang lain.


nah readers, mungkin segitu dulu ceritaku di blog ini. semoga kalian bisa memberiku kritik dan saran tentang konten di blog ku kali ini. see u in the next blog readers!!😝

Komentar

Postingan Populer